Senin, 29 Januari 2018

Bilang Pada Dilan


Tolong bilang pada Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, melainkan menjalani hidup yang kian tak menentu, akibat pemimpin yang hobinya mengumbar janji palsu. 

Tolong bilang pada Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, melainkan saat harus menanggung tarif dasar listrik yang terus naik dari waktu ke waktu, sementara gaji masih seperti yang dulu, meski anggota DPR sudah memiliki papa baru.


Tolong bilang pada Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, melainkan ketika mencari gas elpiji 3 Kg tapi sulit ketemu. Ini lebih berat dari mencari jodoh yang tak kunjung ketemu. Kalau jodoh belum ketemu masih bisa menunggu, tapi kalau gas elpiji tak ketemu tak bisa menyala tungku.

Tolong bilang pada Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, melainkan saat melihat harga BBM yang tiba-tiba naik tanpa dikasih tahu, sakitnya seperti kamu tiba-tiba menerima undangan pernikahan dari pacarmu.

Tolong bilang pada Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, melainkan ketika melihat angka PHK melebihi angka 50 ribu. Mungkin ini biasa menurutmu. Tapi bayangkan jika ini menimpa calon suamimu. Bakal tak terbayar uang panaikmu.

Tolong bilang pada Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, melainkan menyuarakan ke pemerintah bahwa impor beras tidaklah perlu, karena itu akan membuat hati petani makin pilu.

Oh iya, tolong bilang pada Dilan, jadi pemimpin itu berat. Jika tak kuat, biar orang lain saja. 2019 tak usah maju lagi.

Bogor, 29 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar