Senin, 17 Agustus 2015

Merdeka! Katanya Sih..

Hari ini kita telah merayakan HUT RI ke-70.
Bahagia dan bangga kalau mengingat perjuangan para pendahulu bangsa ini. Tapi juga agak sedih melihat kondisi bangsa saat ini. 

Meski sudah merdeka 70 tahun, tapi perekonomian bangsa ini sedang sakit, rakyat kecil makin terhimpit, posisi jomblo pun makin sulit, karena uang panaik ikut melangit, apalagi tidak bisa dibayar kredit, bener-bener pahit.


Salah satu penghambat kemajuan bangsa ini karena banyaknya mafia. Di mana-mana ada mafia. Ada mafia pajak, mafia pangan, mafia hukum, mafia migas, bahkan sampai mafia skripsi. Merekalah penyakit bangsa ini. Namun ada satu mafia yang baik hati, yaitu Mafia Kolopaking. Saya suka banget aktingnya. Apalagi pas main di Keluarga Cemara. (Ketahuan dah umur gue 😔)

Di negeri ini juga banyak hal gak penting yang dibesar-besarkan. Contohnya mengenai pasal penghinaan presiden. Hellooo... emang gak ada urusan yang lebih penting Pak? 

Kalau sampai pasal ini disahkan, saya juga akan mengusulkan ke DPR terkait pasal penghinaan juga. Yaitu pasal penghinaan jomblo. Karena selama ini jomblo sudah sering dihina dan tersakiti, biasanya oleh kemesraan pasangan suami istri yang pernah jadi idaman hati.

Kalau perlu, pemerintah juga membuatkan BPJS sendiri untuk para jomblo, Badan Perlindungan Jomblo Sekarat. Tapi berhubung BPJS ini belum sesuai syariah, maka bisa diganti dgn Badan Perlindungan Jomblo Syariah. Dengan demikian jomblo seperti kalian akan aman 😂

Tapi menurut saya dihina itu bukanlah masalah. Biarlah kita hina di depan manusia, asal tidak hina di depan Yang Maha Kuasa dan calon mertua. Itu kuncinya.

Kembali ke masalah bangsa ini.

Saya juga agak sedih melihat realita bangsa ini yang suka mengimpor dari luar negeri. Hampir semua yang kita pakai dan kita makan berasal dari luar negeri. Nyaris di Indonesia ini yang memanfaatkan hasil dalam negeri hanya koruptor saja, yaitu memanfaatkan pendapatan daerah dan negara untuk kepentingan pribadi.

Saya muak sebenernya ngomongin soal pejabat korup di hari kemerdekaan seperti ini. Mereka itu hanya manis di bibir, memutar fakta, malah kau tuduh akulah segala penyebabnya. Eh..

Belum lagi kalau ada pejabat yang suka tidur saat jam kerja. Rasanya pengen banget nyoret mukanya pake spidol kemudian mengikat tali sepatunya. Ah, ketahuan deh kebiasaan saya waktu kecil. Tapi sebenernya saya gak pernah melakukan hal seperti itu. Saya hanya memberi support teman yang sedang melakukannya. 🙊

Semoga saja melalui peringatan HUT RI ini Indonesia bisa lebih baik lagi. Rakyatnya sejahtera. Para pejabatnya bisa kerja bener. 

Olehnya, slogan HUT RI ke-70 ini jangan hanya #AyoKerja saja, tapi #AyoKerjaYangBener.

Jayalah Indonesiaku. MERDEKA!!!

~17 Agustus 2015~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar